Nasabah Bank Mandiri Tak Perlu Antri Lagi di Cabang, Ini Caranya

Agustiyanti
17 Juni 2022, 09:00
Livin, Bank Mandiri, transaksi kantor cabang
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.
Ilustrasi. Bank Mandiri mencatat transaksi melalui aplikasi Livin saat ini sudah melampaui transaksi di ATM.

PT Bank Mandiri Tbk akan menambah fitur reservasi atau booking antrian bagi nasabah yang ingin mendapatkan layanan kantor cabang melalui aplikasi Livin. Fitur ini akan segera tersedia dalam bulan ini. 

"Kami akan sediakan booking jadwal untuk ke cabang. Jadi nasabah tidak perlu antri lagi saat sampai dicabang," ujar SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi dalam Media Gathering Bank Mandiri di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Ia menjelaskan, fitur ini akan tersedia dalam bulan ini. Nasabah dapat melakukan reservasi untuk memperoleh layanan costumer service maupun teller. 

Thomas mengatakan, pihaknya akan terus menambah berbagai fitur untuk semakin memberikan kemudahan kepada nasabah. Dalam satu bulan terakhir, menurut Thomas, Bank Mandiri telah menambah dua fitur di aplikasi supernya, yakni investasi dan transaksi wisata hingga belanja. Melalui fitur investasi, nasabah Bank Mandiri dapat membeli reksa dana melalui Livin mulai Rp 100 ribu. 

"Animo nasabah untuk berinvestasi ternyata sangat tinggi. Baru dua pekan sejak diluncurkan, total nasabah yang membeli produk reksa dana sudah mencapai 40 ribu," ujarnya.

Ke depan, menurut dia, eluruh layanan grup Mandiri, termasuk asuransi dan remmitance atau pengiriman uang dari luar negeri yang merupakan produk anak usaha juga akan tersedia di Livin. 

"Nanti semua produk AXA Mandiri yang dapat digitalisasi akan tersedia di Livin, begitu juga dengan remmitance. Tentu kami akan konsultasikan dengan OJK," kata dia. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...