Image title
8 April 2022, 19:56

Video: AS Tolak Rusia di G20, Pengamat: Komunikasi Solusinya

Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan dirinya dan pejabat AS menolak hadir dalam beberapa pertemuan G20 tahun ini, jika Rusia turut berpartisipasi. Hal ini menjadi isu bagi Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun ini.

Terkait isu ini, Pengamat Hubungan International Universitas Padjadjaran, Teuku Rezasyah berpendapat, Indonesia harus bisa mengomunikasikan kepada pihak luar bahwa Indonesia akan terus bergerak dalam koridor G20. Dengan begitu negara ini tidak bisa ditekan oleh pihak negara manapun untuk mengundang ataupun tidak mengundang Rusia dalam KTT G20 mendatang.

Dalam rangka mendukung kampanye penyelenggaraan G20 di Indonesia, Katadata menyajikan beragam konten informatif terkait berbagai aktivitas dan agenda G20 hingga berpuncak pada KTT G20 Oktober 2022 nanti. Simak rangkaian lengkapnya di sini.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.