Cegah Corona Menyebar, Menkes Terawan Setujui PSBB Kota Makassar

Ameidyo Daud Nasution
16 April 2020, 11:47
virus corona, psbb makassar, covid-19
ANTARA FOTO/Abriawan Abe/foc.
Petugas melakukan pemeriksaan masker kepada pengendara di perbatasan Kabupaten Gowa dengan Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/4/2020). Menkes Terawan telah mengabulkan permohonan PSBB Kota Makassar hari Kamis (16/4).

Jumlah daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menahan penyebaran virus corona Covid-19 akan bertambah lagi. Kementerian Kesehatan hari Kamis (16/4) telah menyetujui pengajuan PSBB Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Persetujuan itu termaktub dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/Menkes/257/2020. Kepmen ini juga telah berlaku pada tanggal ditetapkan yakni 16 April 2020.

“Saya kontak Biro Hukum dan Organisasi (Kemenkes), Makassar sudah keluar,” kata Kepala Bidang Media dan Opini Publik Kementerian Kesehatan Busroni kepada Katadata.co.id, Kamis (16/4).

(Baca: Pemprov Jakarta Mulai Tertibkan Perusahaan & Kendaraan Pelanggar PSBB)

Dalam penjelasan Kepmen tersebut, data yang diajukan Kota Makassar menunjukkan adanya peningkatan dan penyebaran kasus Covid-19 secara signifikan. Dari laman infocorona.makassar.go.id, hingga Rabu (15/4) kasus positif corona di kota tersebut mencapai 160 orang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...