Tambahan 218 Kasus, Positif Corona RI Hampir Tembus 3.000 Orang

Ameidyo Daud Nasution
8 April 2020, 16:11
virus corona, pasien corona, covid-19
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
Petugas medis memeriksa pasien dengan Swab Test di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu (8/4/2020). Jumlah kasus positif corona RI hingga Rabu (8/4) mencapai 2.956 kasus.

Pemerintah merilis data terbaru virus corona Covid-19 di Indonesia pada hari Rabu (8/4). Ada 218 kasus baru sehingga total angka positif virus corona RI mencapai 2.956 kasus.

Angka kenaikan ini sama persis dengan hari Senin (6/4), namun turun jika dibandingkan hari Selasa (8/4).  Selain itu ada 18 kasus sembuh sehingga total 222 pasien telah pulih. Tercatat pula 240 kasus kematian setelah adanya tambahan 19 pasien meninggal.

“Itu data positif dari pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR),” kata juru bicara nasional penanganan corona Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (8/4).

(Baca: PSBB di Jawa Barat Masih Terganjal Data dari Bogor, Depok dan Bekasi)

Yurianto mengingatkan masyarakat agar paruh dan disiplin dalam mencegah penularan corona. Caranya dengan rajin mencuci tangan dengan air mengalir, mengenakan masker, dan patuh di rumah.

“Bersihkan juga rumah dari sarang nyamuk,” kata dia merujuk masa pancaroba yang datang bersamaan Covid-19.

Selain itu dia kembali meminta warga tak melakukan perjalanan dan mudik demi melindungi kampung halamannya dari penyebaran pandemi ini. 

“Risiko semakin besar, kita bisa lindungi diri kita dan bangsa agar tetap sehat,” ujar Yurianto.

(Baca: Terima 80 Pasien Corona Tiap Hari, RS Persahabatan Hanya Rawat 15%)

Reporter: Dimas Jarot Bayu
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait