Berstatus Positif Corona, Ahli Seksologi Naek Tobing Meninggal Dunia

Ameidyo Daud Nasution
6 April 2020, 18:42
virus corona, covid-19, naek tobing
Antara
Psikiater dr Naek L. Tobing meninggal dunia hari Senin (6/4).

Tenaga Kesehatan yang meninggal terkait virus corona Covid-19 kembali bertambah hari Senin (6/4). Psikiater yang juga konselor seks kenamaan yakni dr Naek L Tobing meninggal dunia dengan status pasien positif corona.

Naek menjadi dokter ke-19 yang meninggal terkait corona. Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Halik Malik mengatakan pria berusia 79 tahun itu memang sebelumnya dirawat dengan penyerta sakit berat yakni kanker lambung.

"Meninggal dunia di RSPP setelah swab test Polymerase Chain Reaction (PCR) positif Covid-19," kata Halik dilansir dari Antara, Senin (6/4).

(Baca: Kondisi Jakarta Memprihatinkan, 118 Tenaga Medis Terpapar Covid-19)

Halik lalu mengutip pernyataan putri dr Naek bahwa pemakaman ayahnya langsung dilakukan pada hari Senin (6/4). Dia juga belum mendapatkan informasi lebih lanjut kronologi meninggalnya ahli seksologi tersebut.

“Infonya, beliau berisiko tinggi untuk sakit yang berat karena faktor usia dan riwayat penyakit kronis sebelumnya,” kata Halik.

Dia mengatakan IDI akan membentuk tim audit untuk menelusuri secara lengkap kematian dokter dalam penanganan virus corona. Ia juga menyampaikan rasa duka mendalam atas timbulnya banyak korban di kalangan tenaga medis.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...