Kelurahan Pegadungan jadi Lokasi Kasus Corona Terbanyak di Jakarta

Jumlah kasus corona di Kelurahan Pegadungan, Jakarta Barat mencapai 19 orang
Ameidyo Daud Nasution
1 April 2020, 22:25
jakarta, virus corona, covid-19
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.
Bus TransJakarta melintas di dekat papan imbauan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), di Jakarta, Rabu (1/4/2020). Hingga rabu (1/4), Kelurahan Pegadungan, Jakbar jadi lokasi kasus corona terbanyak di DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis data terbaru kasus positif virus corona Covid-19 sebanyak 816 kasus pada hari Rabu (1/4). Mereka juga menampilkan jumlah pasien corona per kelurahan.

Dari laman corona.jakarta.go.id,  hingga pukul 21.00 WIB, Kelurahan Pegadungan, Jakarta Barat masih mendominasi persebaran pasien Covid-19 dengan 19 kasus. Di bawahnya ada Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan dengan jumlah 17 kasus.

Selain itu ada pula Kelurahan Kelapa Gading Timur dengan 15 kasus, Kebon Jeruk dengan 14 kasus, serta Kelurahan Tomang dan Cilandak Barat yang sama-sama memiliki 13 kasus.

Angka tersebut berasal dari kasus positif yang telah diketahui titik lokasinya yakni 543 orang. Sedangkan sisa 273 kasus belum diketahui asalnya dan masih dalam pencarian oleh petugas.

“Titik lokasi dalam peta tidak menggambarkan alamat rumah pasien melainkan wilayah kelurahan tempat tinggal,” demikian bunyi pernyataan Pemprov dalam laman tersebut, Rabu (1/4).

(Baca: Jakarta Darurat Corona, Bantuan untuk Tenaga Medis Terus Berdatangan)

Pemprov DKI hingga saat ini telah memantau sebanyak 2.350 yang diduga terinfeksi virus corona. Dari jumlah tersebut 500 masih dalam pemantauan dan 1.850 sudah selesai diobservasi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan jumlah pasien dalam pengawasan terkait dugaan virus corona pun terus meningkat.

Untuk itu, masyarakat diminta serius dalam menjalankan pembatasan-pembatasan yang telah ditetapkan pemerintah. "Jumlah pasien dalam pengawasan sebanyak 1.153 orang, sebanyak 789 masih dirawat dan 364 orang sudah pulang perawatan," kata dia saat menggelar konferensi pers di Balaikota Jakarta, Rabu (1/4).

(Baca: Pemprov DKI Jakarta Pantau 2.350 Orang Diduga Terinfeksi Virus Corona)

Reporter: Tri Kurnia Yunianto
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait