Kelurahan Pegadungan jadi Lokasi Kasus Corona Terbanyak di Jakarta

Ameidyo Daud Nasution
1 April 2020, 22:25
jakarta, virus corona, covid-19
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.
Bus TransJakarta melintas di dekat papan imbauan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), di Jakarta, Rabu (1/4/2020). Hingga rabu (1/4), Kelurahan Pegadungan, Jakbar jadi lokasi kasus corona terbanyak di DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis data terbaru kasus positif virus corona Covid-19 sebanyak 816 kasus pada hari Rabu (1/4). Mereka juga menampilkan jumlah pasien corona per kelurahan.

Dari laman corona.jakarta.go.id,  hingga pukul 21.00 WIB, Kelurahan Pegadungan, Jakarta Barat masih mendominasi persebaran pasien Covid-19 dengan 19 kasus. Di bawahnya ada Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan dengan jumlah 17 kasus.

Advertisement

Selain itu ada pula Kelurahan Kelapa Gading Timur dengan 15 kasus, Kebon Jeruk dengan 14 kasus, serta Kelurahan Tomang dan Cilandak Barat yang sama-sama memiliki 13 kasus.

Angka tersebut berasal dari kasus positif yang telah diketahui titik lokasinya yakni 543 orang. Sedangkan sisa 273 kasus belum diketahui asalnya dan masih dalam pencarian oleh petugas.

“Titik lokasi dalam peta tidak menggambarkan alamat rumah pasien melainkan wilayah kelurahan tempat tinggal,” demikian bunyi pernyataan Pemprov dalam laman tersebut, Rabu (1/4).

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement