Pasien Virus Corona RI Bertambah Lagi jadi 1.528 Orang, 136 Meninggal

Ameidyo Daud Nasution
31 Maret 2020, 16:34
virus corona, covid-19, update corona
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.
Mural pandemi virus corona atau COVID-19 di Selapajang, Tangerang, Banten, Selasa (31/3/2020). Total hingga hari ini ada 1.528 kasus positif corona dan 136 meninggal akibat penyakit tersebut.

Jumlah kasus positif virus corona Covid-19 di Indonesia hingga Selasa (31/3) bertambah 114 menjadi 1.528 pasien. Selain itu ada juga kenaikan 14 kasus kematian akibat corona sehingga total 136 orang meninggal akibat penyakit ini.

Juru bicara nasional penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan ada pula tambahan enam pasien positif virus corona sehingga 81 orang pulih dari pandemi ini.

“Angka kematian ini dari penderita dengan konfirmasi positif Covid-19,” kata Yurianto saat konferensi pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Selasa (31/3).

(Baca: Skenario Terburuk Kematian Akibat Corona di AS Capai 100 Ribu Orang)

Yurianto kembali mengingatkan kunci menahan laju penyebaran corona berada pada masing-masing warga. Dia mengimbau masyarakat patuh untuk menjaga jarak komunikasi dan rajin mencuci tangan.

“Edukasi ini kepada tetangga dan keluarga,” katanya.

Selain itu dia meminta semua orang menahan perjalanan ke luar kota termasuk mudik ke kampung halaman. Ini untuk mencegah perpindahan virus bersama dengan warga yang terinfeksi.

“Benteng paling aman adalah rumah dan keluarga,” ujar Yurianto.

(Baca: Jokowi Terbitkan Perppu Tambah Anggaran Rp 405,1 Triliun Atasi Corona)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...