Kondisi Membaik, Menhub Budi Karya Serukan Lawan Virus Corona

Menhub muncul dalam video berdurasi 25 detik untuk mengabarkan perawatannya
Ameidyo Daud Nasution
31 Maret 2020, 15:30
menhub, virus corona, covid-19
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Menhub Budi Karya sumadi melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Menhub yang positif tertular virus corona muncul di sebuah video, Selasa (31/3) mengabari kondisinya.

Lebih dari dua pekan usai positif tertular virus corona Covid-19, kondisi kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikabarkan semakin membaik. Bahkan Budi bahkan sempat muncul mengabarkan perawatannya dalam sebuah video berdurasi 25 detik yang beredar hari Selasa (31/3).

Dalam video tersebut, terlihat Budi bersama seorang dokter berpakaian alat pelindung diri (APD) berbicara kondisinya terkini. Budi dalam posisi berbaring dan mengenakan masker sempat memuji dokter dan tenaga medis Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

“Semangat, RSPAD oke, lawan Covid,” demikian kata Budi Karya dalam video tersebut.

(Baca: Menteri Perhubungan Budi Karya Positif Terinfeksi Corona)

Advertisement

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan video tersebut diambil belum lama ini. Adita juga mengatakan kondisi Menhub sudah semakin membaik usai dinyatakan positif corona beberapa pekan lalu.

 “Betul, beliau sudah jauh membaik,” kata Adita kepada Katadata.co.id, Selasa (31/3).

Sebelumnya RSPAD menjelaskan Budi Karya awalnya dirawat dengan penyakit penyerta di rumah sakit swasta. Namun dia mengalami sesak napas dan pihak medis memeriksa lebih lanjut penyakitnya termasuk memeriksa tes corona.

Budi lalu dibawa ke ruang isolasi RSPAD dengan status pasien positif corona nomor 76. "Saya selaku wakil rumah sakit mendapat izin dari keluarga untuk mengumumkan hal ini," kata Wakil Kepala RSPAD Albertus Budi Sulistio di Kantor Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Sabtu (14/3).

(Baca: Dirjen Kereta Api Kemenhub Umumkan Kronologi Tertular Virus Corona)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait