Data Terbaru Corona di RI: 1.414 Pasien Positif, 122 Orang Meninggal

Pasien virus corona yang sudah sembuh mencapai 75 orang
Ameidyo Daud Nasution
30 Maret 2020, 15:57
Petugas memasang beton saat isolasi wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (29/3/2020). Isolasi wilayah dilakukan dengan menutup sebanyak 50 titik jalan masuk ke Kota Tegal dan hanya dibuka satu jalan yaitu jalan Proklamasi dengan pemeriksaan oleh Dinas
ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc.
Isolasi Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (29/3/2020) demi cegah corona. Hingga Senin (30/3), kasus positif corona di9 Tanah Air mencapai 1.414 orang.

Jumlah kasus positif virus corona Covid-19 di Indonesia terus bertambah menjadi 1.414 kasus. Ini setelah adanya rilis tambahan pasien baru corona sebanyak 129 orang pada hari Senin (29/3).

Selain kasus positif, ada tambahan 8 pasien corona yang meninggal dunia sehingga 122 orang di RI menjadi korban pandemi ini. Sedangkan jumlah pasien yang sembuh juga meningkat 8 menjadi 75 orang.

“Saya ulangi, penularan di luar masih terjadi karena kasus positif masih bertambah,” kata juru bicara penanganan nasional corona Achmad Yurianto saat konferensi pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Senin (30/1).

(Baca: FKM UI: Kasus Corona RI Bisa 2,5 Juta Jika Pemerintah Tak Intervensi)

Advertisement

Dia meminta masyarakat untuk melakukan langkah pencegahan seperti jaga jarak fisik, menghindari tempat berkumpul, rajin cuci tangan menggunakan sabun, tak menyentuh wajah dan mematuhi etika jika ada yang sakit.

“Patuhi etika seperti menutup jika bersin atau batuk,” kata Yurianto.

Selain itu dia kembali mengulangi imbauannya agar warga dapat beraktivitas dari rumah. Kedisiplinan disebutnya menjadi kunci dalam menekan penyebaran corona.

“Jadi pahlawan, lindungi diri, orang lain, dan bangsa. Kita yakin mampu,” ujar Yurianto.

(Baca: Kasus Positif Corona DKI Hingga September Diperkirakan 151.047 Orang)

Reporter: Dimas Jarot Bayu
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait