Bupati Karawang Tertular, Tiga Kepala Daerah di Jabar Positif Corona

Sebelumnya, ada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang positif terinfeksi corona.
Ameidyo Daud Nasution
24 Maret 2020, 19:10
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana (kiri) menyerahkan tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) kepada penerima beasiswa saat Peluncuran Program Beasiswa Karawang Cerdas 2019 di Karawang, Jawa Barat, Selasa (10/11/2019).
ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana (kiri) hari Selasa (24/3) positif tertular virus corona Covid-19.

Kepala daerah di Provinsi Jawa Barat yang tertular virus corona Covid-19 bertambah lagi. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana telah menjalani tes dan dinyatakan positif tertular penyakit tersebut.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan Cellica jadi kepala daerah ketiga di Jabar yang tertular corona. Sebelumnya, ada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang harus mengisolasi diri usai dinyatakan positif Covid-19.

“Yang hasilnya positif yaitu Bupati Karawang, Ibu Cellica,” kata Ridwan dalam siaran Kompas TV, Selasa (24/3).

(Baca: Dirjen Kereta Api Kemenhub Umumkan Kronologi Tertular Virus Corona)

Advertisement

Ridwan menduga Cellica terpapar dari acara Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Karawang tanggal 9 Maret lalu. Dia juga meminta para peserta pertemuan tersebut untuk melapor ke dinas kesehatan kota masing-masing untuk menjalankan tes.

Pria yang akrab dipanggil Emil itu juga sempat hadir untuk membuka acara tersebut. Makanya ia melakukan tes pertama dan hasilnya negatif. “Saya akan lakukan tes kedua untuk memastikan keamanan kami,” kata Ridwan.

Hari Jumat (20/3), Bima Arya telah mengumumkan bahwa dirinya positif tertular virus corona.  Meski begitu, dia mengaku tak merasakan gejala signfikan dari virus yang menyerang pernapasan ini.

“Saya mengikuti semua protokol, mengisolasi diri dan percaya sepenuhnya pada RS Umum Kota Bogor untuk menangani ini," kata Bima di akun Instagramnya dikutip Jumat (20/3). 

Sedangkan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan sempat mengalami demam sebelum akhirnya positif terjangkiti corona. “Saya mohon doa dari warga Bandung sekalian,” kata dia, Senin (23/3).

(Baca: Video: Melongok Rumah Sakit Darurat Corona di Wisma Atlet)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait