Adaro dan Indika Bantu Dana Pemerintah untuk Tangani Virus Corona

Ameidyo Daud Nasution
23 Maret 2020, 17:38
Adaro, virus corona, bantuan
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo (kiri) mendampingi Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir menyampaikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Adaro menyalurkan bantuan sebesar Rp20 miliar melalui program ÒAdaro Berjuang untuk IndonesiaÓ kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) melalui penyediaan mobil khusus bagi para pasien yang terpapar COVID-19.

Beberapa korporasi mulai bergerak untuk memberikan bantuan dalam menangani virus corona Covid-19. Salah satunya adalah PT Adaro Energy Tbk yang menyerahkan bantuan Rp 20 miliar lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menangani pandemi itu.

Penyerahan langsung dilakukan oleh Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir kepada Kepala BNPB yang juga Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Bantuan ini juga akan digunakan untuk pengadaan ambulans serta peralatan pendukung petugas lapangan.

Doni berharap bantuan tersebut dapat mendukung pekerja rumah sakit yang menjadi pekerja terdepan dalam menghadapi ancaman Covid-19.

“Akan dibagi Rp 5 miliar untuk ambulans dan Rp 15 miliar untuk tim yang bertanggung jawab,” kata Doni usai penyerahan bantuan di Gedung BNPB, Jakarta, Senin (23/3).

(Baca: Pandemi Corona Pukul Industri Tekstil, Buruh Terancam PHK)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...