Pasien Positif Virus Corona di RI Bertambah Lagi jadi 579 Orang

Ameidyo Daud Nasution
23 Maret 2020, 16:01
virus corona, pasien corona, covid-19
ANTARA FOTO/Kompas/Heru Sri Kumoro/Pool/aww.
Petugas medis di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Jumlah kasus positif corona hingga Senin (23/3) mencapai

Jumlah kasus positif virus corona Covid-19 hingga hari Senin (23/3) bertambah 65 orang. Hal ini menjadikan total pasien penyakit tersebut di Indonesia menjadi 579 orang sejak pertama kali muncul tiga pekan lalu.

Data yang dirilis hari ini merupakan hasil pengumpulan yang dilakukan pemerintah mulai dari Minggu (22/3) pukul 12.00 WIB hingga siang tadi. 

"Ada penambahan yang terdistribusi di berbagai provinsi," kata juru bicara penanganan nasional virus corona Achmad Yurianto di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Senin (23/3).

(Baca: Kasus Positif Corona di RI Naik jadi 514 Orang, 48 Meninggal Dunia)

Dia mengatakan selain itu ada penambahan jumlah pasien positif meninggal yakni satu orang. Ini berarti total 49 orang menjadi korban pandemi tersebut. “Ada penambahan kasus yang sembuh 1 orang sehingga total 30 orang,” kata Yurianto.

Kasus paling banyak masih terjadi di Provinsi DKI Jakarta dengan jumlah 353 kasus. Di bawahnya ada Jawa Barat dan Banten dengan 59 serta 56 kasus.

Yurianto mengatakan angka sebaran penyakit ini akan menjadi bekal pemerintah untuk menyalurkan alat pelindung diri, masker, dan obat-obatan.

“Kami harap fasilitas kesehatan ke pasien Covid-19 bisa dipenuhi dari segi standarnya,” kata dia.

 (Baca: Inpres soal Anggaran Covid-19, Ini Tugas Sri Mulyani hingga Terawan)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...