Jaga Pasokan Listrik, Beberapa Unit PLN Tetap Kerja di Kantor

Ameidyo Daud Nasution
22 Maret 2020, 09:09
pln, pegawai pln, virus corona
ANTARA FOTO/Rahmad
Petugas PLN mengganti isolator gardu listrik di wilayah rayon Lhokseumawe, Aceh, Senin (30/9/2019). PLN pastikan pasokan listrik terjaga meski 90 persen pegawai bekerja di rumah.

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menjamin pasokan listrik tetap terjaga meski 90% pegawainya bekerja di rumah guna menghindari virus corona Covid-19. Ini lantaran beberapa pos tugas tetap disiagakan walaupun mayoritas karyawan tak masuk kantor 

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan pegawai yang bertugas pada unit seperti Pengatur Beban, Distribusi, Pembangkit, Call Center 123, Command Center, dan Posko Pelayanan tetap disiagakan di lokasi. Dia mengatakan PLN telah menyiapkan teknis sistem pekerjaan sejak sebulan belakangan.

Advertisement

“Tetap kami siagakan sehingga pelayaan listrik kepada pelanggan tetap terjaga maksimal,” kata Zulkifli dalam keterangan tertulis PLN, Minggu, (22/3).

(Baca: Menteri BUMN Sebut Kimia Farma Bisa Tambah Produksi Klorokuin)

Zulkifli mengatakan pegawai PLN telah dibagi ke dalam kelompok berbeda guna memastikan layanan berjalan. Sedangkan unit pendukung dan administratif di kantor pusat dan daerah diminta bekerja di rumah. “Kami telah memetakan bagian mana yang harus tetap bekerja penuh tidak boleh berhenti 24 jam,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement