Pasien Corona yang Sembuh di RS Persahabatan Bertambah jadi 9 Orang

Ada dua pasien corona di RSUP Persahabatan yang sembuh hari ini
Ameidyo Daud Nasution
19 Maret 2020, 15:06
rs persahabatan, virus corona, pasien corona
Antara
Hingga hari Kamis (19/3), sudah ada 9 orang pasien RSUP Persahabatan yang sembuh dari virus corona.

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur melaporkan dua pasien positif virus corona Covid-19 telah sembuh pada hari Kamis (19/3). Dengan tambahan ini, maka total pasien yang pulih di RS tersebut mencapai 9 orang.

Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah mengatakan keduanya saat ini telah dipindahkan dari ruang isolasi untuk pemulihan. Mereka juga telah menjalani tes sebelum keluar.

“Sudah dua kali (tes) negatif sehingga pasien bisa dipindahkan,” kata Rita dalam siaran pers RSUP Persahabatan, Kamis (19/3).

(Baca: Jokowi Bakal Beri Insentif untuk Tenaga Medis Penanganan Corona)

Advertisement

Dia menjelaskan hingga hari ini, RSUP Persahabatan merawat 23 orang yang terdiri dari 17 pasien positif corona dan 6 dalam pengawasan. Sedangkan orang dalam pemantauan yang ditangani mencapai 197 orang. “Kami masih punya pasien yang saat ini di Instalasi Gawat darurat (IGD),” kata Rita.

Sedangkan hingga hari Rabu (18/3), enam orang pasien telah sembuh dari virus corona usai dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso. Terbaru, RSPI menyatakan pasien nomor 04 telah pulih dan kembali ke rumah

Pasien 04 adalah seorang perempuan dengan usia 34 tahun dan berhubungan dengan pasien 01 dan 02. Total RSPI hingga kemarin menangani 12 orang yang terdiri dari 8 pasien positif corona, tiga pasien dalam pengawasan, dan satu meninggal dunia

Namun pasien meninggal bukan disebabkan virus corona namun karena pneumonia yang dibarengi diabetes melitus serta hipertensi. “Hasil laboratorium sudah keluar, negatif,” kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril.

(Baca: Wisma Atlet Tampung Pasien Terinfeksi Virus Corona Mulai Pekan Depan)

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait