Menhub Positif Corona, Jokowi Pimpin Rapat Kabinet secara Virtual

Dimas Jarot Bayu
16 Maret 2020, 11:41
virus corona, jokowi, rapat virtual
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers terkait penangangan COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). Presiden memimpin rapat telekonferensi yang membahas percepatan ekonomi di tengah corona hari Senin (16/3).

Tertularnya Menteri Perhubungan Budi Karya dengan virus corona Covid-19 ternyata tak membuat rapat-rapat yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihentikan. Jokowi dan Kabinet Indonesia Maju hari Senin (16/3) melakukan rapat terbatas terkait percepatan ekonomi menghadapi tekanan virus corona Covid-19 secara virtual, Senin (16/3).

Hal ini terlihat dari unggahan foto yang disebarkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di instagramnya @pramonoanungw.  Dalam foto tersebut terlihat Jokowi yang fotonya berada di baris tiga komputer memimpin rapat telekonferensi yang diikuti 41 anggota kabinet. Pramono mengatakan, rapat tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 WIB. "Iya dan masih berlangsung," kata Pramono ketika dikonfirmasi.

(Baca: Menteri Perhubungan Budi Karya Positif Terinfeksi Corona)

Terlihat Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar berada di baris pertama.

Di baris kedua, ada Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis, Menkominfo Johnny G Plate, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Di baris tiga, selain Jokowi ada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...