Tak Tahu Keberadaan Harun Masiku, Yasonna: Tanya KPK saja

Rizky Alika
26 Februari 2020, 20:59
HArun masiku, yasonna, pdip, kpk
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Menteri Hukum dan HAM sekaligus Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, HAM, dan Perundangan Yasonna Laoly mengatakan PDIP hingga Rabu (26/2) tak tahu keberadaan Harun Masiku yang dicari KPK.

Sosok politisi PDI Perjuangan Harun Masiku hingga kini tak jelas rimbanya usai dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rekan separtainya yakni Yasonna Laoly mengatakan dirinya tidak tahu menahu keberadaan Harun hingga saat ini.

Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, HAM, dan Perundangan itu juga mengatakan pencarian Harun menjadi urusan KPK dan bukan PDIP.  Yasonna  juga mengatakan tak mengenal Harun meski keduanya sama-sama calon legislator partai banteng pada Pemilihan Umum 2019.

Advertisement

"Tanya ke KPK dong yang mencari. Bukan saya yang mencari," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM itu di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (26/2).

(Baca: Eks Pimpinan KPK Saut Situmorang Minta Harun Masiku Serahkan Diri)

Harun Masiku hilang sejak dirinya kembali dari Singapura tanggal 7 Januari 2020 lalu. Ia diduga menyuap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan senilai Rp 900 juta demi memuluskan langkahnya menjadi anggota DPR pengganti antarwaktu.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement