TNI AL Evakuasi 188 WNI ABK World Dream, Semua Negatif Virus Corona

Ameidyo Daud Nasution
26 Februari 2020, 20:19
tni al, virus corona, evakuasi wni
Katadata
Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut telah rampung mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) Anak Buah Kapal MV World Dream yang berada di perairan Batam, Kepulauan Riau.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut telah rampung mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) Anak Buah Kapal MV World Dream yang berada di perairan Batam, Kepulauan Riau, Rabu (26/2). Seluruh awak kapal tersebut telah dinyatakan negatif virus corona (Covid-19) dan telah dipindahkan ke KRI dr. Soeharso.

Proses evakuasi berjalan dengan menggunakan perahu milik MV World Dream menuju KRI dr. Soeharso. WNI tersebut akan dibawa menuju Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu guna menjalani observasi.

“WNI ABK World Dream yang dievakuasi sejumlah 188 orang, terdiri dari 172 laki-laki dan 16 perempuan,” bunyi keterangan Dinas Penerangan Angkatan Laut, Rabu (26/2).

(Baca: Diskon Tiket Pesawat 50% Diperpanjang jika Virus Corona Belum Reda)

Dalam proses evakuasi, TNI AL menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam, Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Jakarta, dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta. KRI dr. Soeharso diperkirakan tiba di Pulau Sebaru hari Jumat (26/2).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...