Ketua DPRD DKI Tuding Anies Berbohong Soal Rekomendasi Formula E

Dimas Jarot Bayu
13 Februari 2020, 20:02
dprd dki, anies baswedan, formula e
Dok. FIA Formula E
Balap mobil listrik Formula E di Riyadh, Arab Saudi, Desember 2018. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (13/2) menuding Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbohong dengan mengatakan telah mendapat rekomendasi tim ahli untuk menggelar Formula E.

Heboh soal rencana penyelenggaraan Formula E di Jakarta terus berlanjut. Kali ini Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menuding Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbohong dengan mengatakan telah mendapat rekomendasi tim ahli untuk menggelar balap otomotif itu.

Prasetio menganggap Anies memanipulasi surat bernomor 61/-1.857.23 yang diberikan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno tanggal 11 Februari lalu. Dalam surat tersebut, Anies menyatakan telah mendapat rekomendasi Tim Ahli Cagar Budaya DKI Jakarta untuk menggelar Formula E di Monumen Nasional (Monas).

Padahal, menurut Prasetio, Ketua TACB DKI Jakarta tak pernah menerbitkan rekomendasi tersebut. "Kami melihat ada manipulasi lagi, bahwa seakan-akan Ketua TACB Pak Mundardjito ini mengiyakan, padahal belum konfirmasinya," kata Prasetio di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (13/2). 

(Baca: Komisi Pengarah Tak Setuju Penggunaan Kawasan Monas untuk Formula E)

Prasetio menyatakan kekecewaannya atas dugaan manipulasi surat rekomendasi tersebut. Dia pun menuding Anies telah membohongi publik akibat hal itu. Politisi PDIP itu akan memanggil Anies untuk dimintai keterangan.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...