Pacu Ekspor, Prima Cakrawala Jual Rajungan ke Thailand Tahun Ini

Image title
15 Januari 2020, 20:31
rajungan, PCAR, emiten
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Ilustrasi rajungan hasil tangkapan di Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (10/1/2010). Emiten produk pengolahan makanan laut PT Prima Cakrawala Abadi Tbk incar ekspor rajungan ke Thailand tahun ini.

Emiten produk pengolahan makanan laut PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR) pada tahun ini akan memperluas pasar penjualan hingga Thailand. Ini dilakukan untuk meningkatkan porsi ekspor mereka hingga 99% dari saat ini masih di bawah 98%.

Direktur Utama Prima Cakrawala Abadi Raditya Wardhana mengatakan saat ini penjualan rajungan ke Thailand masih dalam tahap uji coba sebanyak 700 kilogram (kg). Raditya berharap ke depannya penjualan rajungan ke Thailand bisa meningkat.

Ia beralasan, Thailand merupakan pasar yang menjanjikan lantaran terkenal dengan kulinernya. Apalagi negara tersebut sudah kekurangan hasil tangkapan rajungan.

"Mereka kemarin sudah mengunjungi Makasar (pabrik pengolahan rajungan), saat ini baru uji coba dulu 700 kg," kata Raditya, saat ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (15/1).

(Baca: 25% Saham Dipegang Asabri & Harganya Anjlok, PCAR Tak Punya Penjelasan)

Tak hanya itu, perseroan berencana mendiversifikasi produk tangkapan biota laut dengan menjual cumi-cumi. Namun, saat ini mereka masih menunggu izin dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...