Soal Kasus Suap KPU, Hasto: Ada yang Framing Saya Terima Dana

Image title
Oleh Antara
10 Januari 2020, 21:48
hasto, pdip, korupsi, kpu
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Sabtu (21/12/2019). Hasto merasa ada pihak yang menggiring opini dirinya terkait kasus suap yang menyeret Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Hasto Kristiyanto merasa ada pihak yang menggiring opini terhadapnya terkait kasus suap yang menyeret Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan dan kader PDI Perjuangan Harun Masiku.

Sekretaris Jenderal PDIP itu lalu mengatakan akan menyikapinya dengan dewasa. Apalagi menurutnya bukan kali ini kader besutan Megawati Soekarnoputri itu diterpa isu miring.

“Ada yang framing saya menerima dana, memperlakukan bentuk kekuasaan secara sembarangan,” kata Hasto di JIExpo, Jakarta, Jumat (10/1).

(Baca: Kasus Suap KPU, KPK Siap Panggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto)

Hasto mencontohkan adanya framing seolah terduga pelaku yang bernama Doni ditangkap. Ia lalu menunjuk seseorang yang berdiri di sampingnya dan menyebutnya sebagai staf yang bernama Doni. “Ada pihak yang melakukan framing seolah yang namanya Doni itu staf kesekjenan yang ditangkap,”

Hasto juga mengonfirmasikan beberapa kabar terkait dirinya dalam kasus suap KPU itu. Dia menyatakan tidak mengetahui keberadaan Harun Masiku yang hingga saat ini belum menyerahkan diri. “Kalau Harun ini saya tidak tahu di mana,” kata dia.

Dia mengatakan PDIP tidak sembarangan dalam melakukan pergantian antar waktu (PAW). Apalagi pergantian tersebut memiliki payung hukum Undang-undang Partai Politik dan UU pemilu, sehingga tidak bisa didasari lobi-lobi politik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...