Libur Natal dan Tahun Baru, Sriwijaya Air Tambah Penerbangan ke Medan

Ameidyo Daud Nasution
24 Desember 2019, 15:54
sriwijaya air, tambahan penerbangan, jakarta-medan
www.facebook.com/SriwijayaAir
Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan tambahan pada rute Jakarta-Medan untuk mengantisipasi meningkatnya penumpang pada Natal dan Tahun Baru 2020.

Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan tambahan pada rute Jakarta-Medan untuk mengantisipasi meningkatnya penumpang pada Natal dan Tahun Baru. Selain itu bertambahnya jumlah penumpang menuju Sumatera Utara dalam dua tahun terakhir jadi alasan maskapai tersebut menambah frekuensi terbang.

Penerbangan ekstra rute Jakarta-Medan dilayani  pada pukul  21.40 WIB. Sedangkan rute Medan – Jakarta akan terbang pukul 00.45 WIB. Tak hanya itu, Sriwijaya Air juga menyiagakan tambahan penerbangan untuk rute Jakarta-Silangit.

“Antisipasi baik arus mudik maupun arus balik,” kata Adi Willi Hanhari Haloho, Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air dalam keterangan resmi Sriwijaya Air, Selasa (24/12).

(Baca: Cegah Kemacetan, Menhub Minta Pemudik Tak Balik Tanggal 1 Januari)

Maskapai lain seperti Garuda Indonesia telah menyediakan pesawat berbadan besar yakni Boeing 777 untuk menghadapi lonjakan penumpang. Pesawat tersebut akan dioperasikan untuk rute penerbangan yang memiliki bandara besar, seperti Surabaya, Denpasar, serta Medan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...