Menunggang Motor Custom, Jokowi Jajal Jalan Perbatasan RI-Malaysia

Dimas Jarot Bayu
19 Desember 2019, 17:11
jokowi, motor custom, jalan perbatasan
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jokowi terlihat mengenakan helm berwarna hitam lengkap dan sarung tangan berwarna hitam. Jalan tanah hingga genangan air di lalui Jokowi dan rombongannya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal perbatasan RI dengan Malaysia di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (19/12). Dalam kunjungannya Jokowi yang menunggangi sepeda motor custom bertipe Kawasaki W175 berwarna hijau dengan modifikasi gaya street tracker.

Mengenakan helm dan sarung berwarna hitam serta jaket merah, Jokowi memacu motor custom itu dari Bandara Yuvai Semaring di Nunukan, Kalimantan Utara sejauh 11 kilometer ke arah Krayan. Dalam sebuah foto, terlihat Kepala Negara menembus genangan air dengan motor tersebut.

Advertisement

Tampak mendampingi Jokowi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menurut Jokowi, motor dipilihnya untuk menjajal jalan perbatasan karena memiliki sensasi yang berbeda. "Ya bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda," kata Jokowi dilansir dari keterangan resmi Biro Pers Istana Kepresidenan, Kamis (19/12).

(Baca: Jokowi Buka Suara soal Kasus Harley Davidson yang Seret Dirut Garuda)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement