Ada Tol Kunciran-Serpong, Jokowi Tak Ingin Warga 'Tua di Jalan'

Ameidyo Daud Nasution
6 Desember 2019, 21:20
tol kunciran serpong, jalan tol, macet
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Presiden Joko Widodo (tengah) beserta rombongan meninjau ruas tol usai peresmian Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II Ruas Tol Serpong - Kunciran di Gerbang Tol Parigi Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (6/12/2019). Tol JORR II diharapkan mampu memecah kemacetan yang kerap terjadi di ruas tol JORR I dan tol dalam kota.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi hari jumat (6/12) sore meresmikan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ruas Kunciran-Serpong di Gerbang Tol Parigi, Tangerang Selatan, Banten. Jokowi mengatakan keberadaan tol ini penting untuk mengurai kemacetan Jakarta-Banten.

Jokowi mengatakan dirinya sering menerima keluhan warga yang beraktivitas bolak balik dua provinsi tersebut. Dia berharap dengan adanya tol sepanjang 11 kilometer ini, konektivitas wilayah Banten menuju Jakarta dan sebaliknya jadi lebih lancar.

“(Karena) banyak keluhan, ‘Pak kami bisa tua di jalan karena macet’,” kata Jokowi ditulis dari keterangan resmi Sekretariat Kabinet, Jumat (6/12).

(Baca: Pemerintah Berencana Kerek Delapan Tarif Jalan Tol)

Presiden juga mengatakan Tol Kunciran-Serpong akan menghubungkan kawasan industri yang ada di Jakarta dan Banten. Dampaknya, distribusi logistik terutama menuju Pelabuhan Merak akan lebih lancar.

“Daya saing kita dalam investasi akan semakin meningkat,” ujar dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...