Ciputra Meninggal, Anak Sulung: Kami Kehilangan Teladan

Ameidyo Daud Nasution
27 November 2019, 17:21
Ciputra meninggal, Ciputra, pengusaha
facebook.com/InsinyurCiputra
Pengusaha Ciputra meninggal pada hari Rabu (27/11) di Singapura. Putri sulung Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata menyampaikan dirinya kehilangan sosok ayah, kakek hingga pimpinan mereka.

Keluarga Ir Ciputra angkat bicara mengenai meninggalnya taipan properti tersebut. Putri sulung Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata menyampaikan dirinya kehilangan sosok ayah, kakek hingga pimpinan mereka.

Pemilik Ciputra Group meninggal dunia Rabu dini hari (27/11) di Rumah Sakit Gleneagles, Singapura, setelah dirawat akibat sakit. Saat ini keluarga dalam proses memulangkan jenazah ke Jakarta.

“Kami kehilangan suri tauladan bagi keluarga dan keluarga besar Grup Ciputra,” kata Rina dalam keterangan resmi Ciputra Group, Rabu (27/11).

(Baca: Ciputra Meninggal Dunia, Berikut Daftar Penerus Bisnisnya)

Semasa hidup, pria kelahiran Parigi, 24 Agustus 1931 itu dikenal sebagai pengusaha yang getol menciptakan banyak entrepreneur. Dia juga pernah mendapat sejumlah penghargaan dari Presiden RI karena mengembangkan pengusaha kecil.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang memberi dukungan dan doa kepada beliau,” ujar CEO Grup Ciputra.

Dalam pesan dari Corporate Secretary Ciputra, jenazah akan disemayamkan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada Jumat (27/11). Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata.co.id, ia akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Citra Indah, Jonggol, Jawa Barat. 

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...