Temui Dubes Saudi, Prabowo Buka Kans Bahas Nasib Rizieq Shihab

Ameidyo Daud Nasution
12 November 2019, 15:49
Prabowo. Habib Rizieq Dicekal, Rizieq Shihab, FPI.
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini (12/11) akan bertemu Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia yakni Esam A. Abid Althagafi. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo membuka kemungkinan membahas persoalan yang menimpa pemimpin Front Pembela Islam atau FPI yakni Rizieq Shihab.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini akan bertemu Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia yakni Esam A. Abid Althagafi. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo membuka kemungkinan membahas persoalan yang menimpa pemimpin Front Pembela Islam atau FPI yakni Rizieq Shihab.

Rizieq sebelumnya mengatakan tak bisa pulang ke Tanah Air karena adanya surat pencekalan dari pemerintah Indonesia yang ditujukan kepada pemerintah Arab Saudi. Menurut Rizieq, dirinya dicekal atas alasan keamanan, bukan pelanggaran keimigrasian, pidana, atau perdata.

“Mudah-mudahan (ada pembahasan), nanti kami lihat,” kata Prabowo ketika ditanya awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/11).

(Baca: Mahfud Minta Rizieq Shihab Tunjukkan Surat Cekal dari Pemerintah )

Prabowo mengatakan dirinya belum mendengar kabar Rizieq yang mengaku tak bisa pulang ke Indonesia. Namun ia akan mempelajari dulu kasus yang menimpa pria yang akrab dipanggil Habib Rizieq itu.

“Kami pelajari dulu, saya belum dengar,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...