Nasdem Gelar Kongres, Surya Paloh Bakal Kembali Jadi Ketua Umum

Dimas Jarot Bayu
6 November 2019, 17:14
Partai Nasdem, Surya Paloh, Kongres Nasdem
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Surya Paloh berpeluang besar untuk kembali menjadi Ketua Umum Nasdem dalam Kongres II Partai Nasdem di Jakarta International Expo di Kemayoran, Jakarta pada 8-11 November 2019.

Partai Nasional Demokrat atau Nasdem bakal menggelar Kongres II di Jakarta International Expo di Kemayoran, Jakarta pada 8-11 November 2019. Salah satu agenda dalam kongres yakni pemilihan Ketua Umum Nasdem periode 2019-2024.

Ketua DPP Nasdem Martin Manurung mengatakan, Surya Paloh berpeluang besar untuk kembali menjadi Ketua Umum Nasdem. Pasalnya, hanya Surya satu-satunya sosok yang mencalonkan diri menjadi Ketum.

Advertisement

“Mungkin kalau figur Ketua Umum (Nasdem) masih Surya Paloh,” kata Martin di kantornya, Jakarta, Rabu (6/11).

(Baca: Kunjungi PKS, Surya Paloh Sebut Tak Masalah Bila NasDem Jadi Oposisi)

Menurut Martin, keinginan agar Surya kembali memimpin partai merupakan aspirasi dari para pengurus-pengurus di daerah. Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate.

Johnny mengatakan mayoritas pengurus Nasdem di daerah menginginkan pemilik Media Group itu kembali menjadi nakhoda partai. Meski demikian, dia tak menutup kesempatan bagi kader lainnya yang ingin menduduki kursi Ketum.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement