Di Depan Ketua KPK, Kapolri Idham Azis Janji Tuntaskan Kasus Novel

Ameidyo Daud Nasution
4 November 2019, 18:55
kasus novel baswedan, kapolri, KPK
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Kapolri Jenderal Idham Azis (tengah) dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo (kanan) menyampaikan keterangan kepada wartawan usai melakukan pertemuan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11/2019). Saat konferensi pers, Idham sempat menyatakan komitmennya dalam membongkar kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Janji tersebut dikatakan dia saat konferensi pers bersama Ketua KPK Agus Rahardjo, di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11).

Idham mengatakan pengusutan kasus Novel akan dilakukan oleh Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) yang baru. Dia akan mencari perwira terbaik untuk membongkar penyerangan yang terjadi dua tahun lalu.

“Kami akan mengungkap, baik kasus Novel maupun kasus yang menjadi atensi KPK,” kata Idham saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11).

(Baca: Jokowi Beri Waktu Satu Bulan kepada Kapolri Selesaikan Kasus Novel )

Sedangkan Kepala Divisi Humas Irjen Polisi M Iqbal mengatakan ada temuan signifikan dari tim teknis bentukan Polri. Tim ini berbeda dengan Tim Pencari Fakta (TPF) yang bekerja terbuka.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...