Sinyal Mahfud MD Jadi Menteri Bidang Hukum di Kabinet Jokowi

Dimas Jarot Bayu
21 Oktober 2019, 15:09
Mahfud, Kabinet Jokowi, Kabinet, Menteri.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 Mahfud MD mendatangi Istana, Jakarta (21/10/2019). Mahfud MD belum memastikan posisi apa yang akan diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kabinet. Namun ia diajak Presiden berbicara masalah hukum yang menjadi sorotan akhir-akhir ini.

Mahfud MD belum memastikan posisi apa yang akan diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kabinet. Namun ia diajak Presiden berbicara masalah hukum yang menjadi sorotan belakangan ini.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut sempat berbicara dengan Jokowi soal peegakkan hukum yang dianggap khalayak agak menurun. Selain itu, keduanya membahas mengenai masalah pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

“Penegakkan hukum harus dimotori lembaga eksekutif,” kata Mahfud usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

(Baca: Pastikan Menjadi Menteri, Mahfud Sebut Jokowi Lantik Kabinet Rabu)

Mahfud juga mengatakan tak perlu menawar posisi lagi karena Presiden sudah mengetahui latar belakangnya. Namun ia memprediksi bisa menduduki jabatan di kementerian sektor hukum, politik, hingga agama.

“Seperti yang selama ini diisukan saja,” katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...