Di Tengah Isu Calon Menteri, Sandiaga Uno Kembali ke Gerindra

Ameidyo Daud Nasution
15 Oktober 2019, 16:18
Sandiaga Uno, gerindra, Menteri.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Sandiaga Uno hari Selasa (15/10) mengumumkan kembalinya dia ke Partai Gerindra. Sandiaga kembali di tengah isu bergabungnya Gerindra ke pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tak hanya itu, dirinya juga disebut-sebut akan masuk kabinet sebagai menteri.

Sandiaga Uno mengumumkan kembali dirinya ke Partai Gerindra. Pengumuman itu disampaikan lewat video berdurasi 28 detik yang diunggah di Instagramnya.

Sandiaga kembali di tengah isu bergabungnya Gerindra ke pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tak hanya itu, dirinya juga disebut-sebut akan masuk kabinet sebagai menteri.

Dalam video tersebut, Sandiaga berjalan sembari melepas batik berwarna biru. Di balik batik tersebut, ia mengenakan kaos hitam dengan tulisan Gerindra berwarna kuning.

 “Saya kembali,” demikian tulis Sandi dalam akun Instagramnya, Selasa (15/10).

(Baca: Edhy Prabowo dan Sandiaga Uno Disebut Jadi Calon Menteri dari Gerindra)

Sandiaga pada Agustus 2018 lalu keluar dari Gerindra lantaran maju bersama Ketua Prabowo Subianto ke Pemilihan Presiden 2019. Jabatan terakhirnya adalah Wakil Ketua Dewan Pembina.

Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan kembalinya Sandiaga menjadi kader partai tersebut pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerindra, Rabu (16/10) di Hambalang, Bogor.

"Biasanya nanti Prabowo akan menyampaikan pidato dan diumumkan," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade dikutip dari Antara.

Andre menyebutkan beberapa pimpinan Gerindra pada Senin (14/10) malam berkumpul di kediaman Sandiaga, dan saat itu mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan akan datang dalam Rakernas Gerindra.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...