Ditemani Presiden Singapura, Jokowi Hadiri Wisuda Kaesang

Ameidyo Daud Nasution
9 Oktober 2019, 19:55
Kaesang, Jokowi, Wisuda.
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kanan) hari Rabu (9/10) menghadiri wisuda putra bungsunya yakni Kaesang Pangarep di Singapura.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (9/10)  menghadiri wisuda putra bungsunya yakni Kaesang Pangarep di Singapore University of Social Sciences (SUSS), Singapura. Agenda ini setelah Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong .

Kaesang lulus sebagai sarjana bidang marketing dengan jurusan minor komunikasi. Hadir pula Presiden Singapura Halimah Yacob dan Menteri Pendidikan Singapura Ong Ye Kung dalam wisuda tersebut.

Kepada media lokal, Kaesang mengatakan dirinya berancang-ancang melanjutkan bisnisnya usai lulus kuliah. “Ayah saya awalnya pebisnis sebelum masuk politik, kakak saya juga pebisnis,” kata Kaesang dilansir dari The Straits Times, Rabu (9/10).

(Baca: Jalan Gibran Rakabuming, Putra Jokowi di Antara PDIP dan Gerindra)

Kaesang juga mendapat penghargaan kewirausahaan yang diserahkan Halimah Yacob. Penghargaan dengan hadiah senilai 5000 dolar Singapura itu ditujukan bagi mahasiswa yang menunjukkan jiwa kepemimpinan dan berpotensi memberi dampak positif ke masyarakat.

Dia saat ini memiliki beberapa usaha yaitu Ternakopi, produsen baju Sang Javas, gerai pisang nugget Sang Pisang, aplikasi kuliner yaitu Madhang.id serta restoran bernama Kaetering.

(Baca: Putra Bungsu Jokowi Ekspansi Gerai Pisang ke Sidoarjo)

Ia juga sempat mengunggah suasana wisudanya di akun twitter pribadinya @kaesangp. Cuitan pertama adalah foto suasana kampusnya ketika prosesi wisuda berlangsung. Cuitan kedua berisi videonya yang sedang menerima ijazah. Sedangkan ketiga adalah sebuah fotonya yang telah diedit menggunakan kacamata hitam dengan sebuah tulisan.

“Saya mengucapkan selamat wisuda kepada diri saya sendiri,” demikian tulis Kaesang dalam foto tersebut.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...