Muluskan Jalan Ketua MPR, Bamsoet Lobi Parpol di Hotel Dekat DPR

Dimas Jarot Bayu
2 Oktober 2019, 18:07
Bambang Soesatyo, MPR, Lobi.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan Bambang Soesatyo (Bamsoet) hari Rabu (2/10) melobi berbagai fraksi di MPR dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk memuluskan jalan sebagai Ketua MPR.

Bambang Soesatyo terus menggelar lobi politik untuk memuluskan dirinya terpilih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Pria yang akrab dipanggil Bamsoet itu mengadakan makan siang dengan beberapa fraksi partai politik di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (2/10).

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan Bambang melobi berbagai fraksi di MPR dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk memuluskan jalan sebagai Ketua MPR.

Advertisement

“Saya dengar Pak Bamsoet siang ini mengundang semua Sekretaris Fraksi untuk makan siang,” kata Andre di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/10).

(Baca: NasDem Dukung Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR)

Andre mengatakan, lobi yang dilakukan Bamsoet sebenarnya hal wajar dalam politik. Meski demikian, Gerindra tak akan terpengaruh dengan lobi politisi Golkar itu. 

Dia mengatakan Gerindra tetap konsisten memajukan Ahmad Muzani sebagai calon Ketua MPR. Atas dasar itu, partai besutan Prabowo Subianto ini terus menggencarkan lobi politik.

“Gerindra sudah membangun komunikasi ke semua fraksi yang ada di MPR dan tentu kelompok DPD,” ucap Andre.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement