Tepis Hubungan Retak, Surya Paloh: Saya dan Mega 40 Tahun Berteman

Dimas Jarot Bayu
2 Oktober 2019, 16:22
Surya Paloh, Megawati, PDIP, NasDem.
ANTARA FOTO/Fauzi Lamboka
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) menepis adanya masalah dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Isu hubungan keduanya merebak ketika Mega tidak bersalaman dengan Surya saat pelantikan pimpinan DPR hari Selasa (2/10).

Isu ketegangan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh kembali mencuat. Hal ini terlihat dari gestur Megawati saat bertemu Surya saat acara pelantikan Puan Maharani sebagai Ketua DPR, Selasa (1/10).

Megawati terlihat bersalaman dan mengumbar senyum kepada beberapa politisi. Namun ia tampak memalingkan muka kepada  Surya yang kadung berdiri. Kejadian ini menimbulkan spekulasi bahwa hubungan keduanya renggang.

Namun, Surya menepis adanya masalah dengan Megawati. Dia juga menyebut putri Soekarno itu merupakan kawan lama. “Kalau dari saya pasti baik-baik saja. Megawati sama saya kan 40 tahun berteman,” ucap Surya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/10).

(Baca: Tak Ada Jabat Tangan Megawati untuk Surya Paloh)

Surya juga enggan menanggapi terlalu banyak pertanyaan awak media soal jabat tangan tersebut. Ia memilih tertawa lebar menyikapi kejadian itu. “Tanggapan saya, ya ketawa saja,” kata Surya.

Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate juga memastikan bahwa hubungan partainya dengan PDIP baik-baik saja. Menurut Johnny, kedua partai masih berkomunikasi dengan lancar sampai saat ini.

Johnny lantas mengklaim kekerabatan antara NasDem dengan PDIP cukup kuat. Alasannya, mereka sudah berkoalisi dalam mengusung Joko Widodo sebagai Presiden di periode pertamanya.

“Lalu bekerja bersama-sama untuk mengusung kembali Pak Jokowi bersama Ma’ruf Amin,” kata Johnny.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...