Wapres Tiongkok Akan Hadir di Pelantikan Jokowi

Ameidyo Daud Nasution
20 September 2019, 15:22
Tiongkok, Jokowi, Pelantikan Presiden.
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping, Song Tao (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019). Song Tao mengatakan Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan akan hadir di pelantikan Jokowi sebagai Presiden 2019-2023 Oktober mendatang.

Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan akan menghadiri pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada Oktober mendatang.  Konfirmasi kehadiran Wang disampaikan oleh Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden Tiongkok, yakni Song Tao, kepada Jokowi saat keduanya bertemu di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (20/9).

Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir mengatakan, rencana datangnya Wang mencerminkan hubungan kedua negara yang semakin erat. Jokowi juga merasa terhormat pelantikannya dihadiri perwakilan pemerintah Tiongkok.

Advertisement

"Tiongkok memberi perhatian lebih dan menunjukkan hubungan yang strategis dengan Indonesia," kata Fachir usai mendampingi Jokowi bertemu Song Tao.

(Baca: Berkah Perang Dagang, Pangsa Ekspor Sawit ke Tiongkok Naik Jadi 30%)

Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Fachir dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sedangkan Song Tao ditemani Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement