Wiranto: Pembangunan Papua Bukan Janji Tapi Dilaksanakan

Ameidyo Daud Nasution
2 September 2019, 21:29
Wiranto, Papua, Infrastruktur.
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Menkopolhukam Wiranto (tengah). Wiranto mengklaim pembangunan Papua betul-betul dilakukan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto menyebut pembangunan infrastruktur di Papua jadi bukti kepedulian pemerintah terhadap wilayah paling Timur RI itu.

Wiranto memberi contoh perubahan pada sarana lapangan udara yang ada di Papua. Menurutnya, kondisi sejumlah bandara yang ada saat ini lebih megah dibandingkan di masa lalu.

Advertisement

Dia mengatakan, ketimpangan yang terjadi di  Papua sejak dulu akibat minimnya akses sarana transportasi guna menjangkau daerah daerah terpencil. Hal itu berdampak pada harga bahan pokok semisal bahan bakar yang bisa mencapai Rp 75 ribu per liter.

"Percepatan pembangunan Papua bukan hanya ngomong, tapi sudah dilaksanakan. Apakah dulu pernah ada harga di Papua sama dengan di Jakarta? Bahan bakar misalnya. Tidak pernah," kata Wiranto, Senin (2/9).

(Baca: Pemerintah Batasi Akses Warga Negara Asing Kunjungi Papua)

Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu mengatakan semua pembangunan dilakukan untuk mempermudah masuknya kebutuhan-kebutuhan untuk masyarakat Papua.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ramadhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement