Singapura Jadi Negara Pertama di ASEAN yang Capai 10 Ribu Kasus Corona

Ameidyo Daud Nasution
22 April 2020, 21:09
singapura, virus corona, covid-19
ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/aww/cf
Pekerja migran di sebuah koridor asrama yang diisolasi akibat penyebaran virus corona Covid-19 di Singapura, Selasa (21/4/2020). Singapura pada Rabu (22/4) jadi negara Asia Tenggara pertama yang tembus 10 ribu kasus corona.

Singapura menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menembus 10 ribu kasus positif virus corona Covid-19. Ini seiring tambahan 1.016 pasien baru sehingga total 10.141 orang terinfeksi penyakit ini.

Dari keterangan resmi Kementerian Kesehatan Singapura, mayoritas kasus baru masih terkait dengan penularan di asrama pekerja migran. “Sebanyak 15 kasus adalah warga atau penduduk tetap Singapura,” bunyi keterangan tertulis Kementerian Kesehatan resmi Singapura, Rabu (22/4).

Advertisement

(Baca: Pemerintah AS Ingatkan Potensi Bahaya Gelombang Kedua Virus Corona)

Tambahan kasus ini membuat selisih angka pasien Covid-19 Singapura dengan jirannya di ASEAN bertambah lebar. Di bawah mereka ada Indonesia dengan jumlah 7.418 kasus positif corona. Sedangkan Filipina ada di posisi tiga dengan 6.710 orang terinfeksi.

Meski jadi jawara dalam hal jumlah kasus, namun angka kematian akibat corona di Singapura hanya 11 orang. Negara Asia Tenggara dengan jumlah korban terbanyak Covid-19 adalah Indonesia dengan 635 orang meninggal dunia.

Singapura pada Selasa (21/4) memutuskan untuk memperpanjang lockdown parsial mereka hingga 1 Juni dari sebelumnya 4 Mei. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong berharap perpanjangan ini akan menurunkan angka penularan dan mencegah munculnya kluster Covid-19 baru.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement