Kelurahan Sunter Agung Jadi Lokasi Kasus Corona Terbanyak di Jakarta

Ameidyo Daud Nasution
2 Juni 2020, 21:30
Jakarta, virus corona, sunter
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Aktivitas warga di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (9/5/2020) Jumlah kasus terbanyak positif Covid-19 di Jakarta hingga Selasa (2/6) berada di Kelurahan Sunter Agung.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaporkan angka penularan virus corona Covid-19 di Ibu Kota mencapai 7.459 orang hingga Selasa (2/6). Dari jumlah tersebut, kasus terbanyak berada di Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara yakni 151 orang.

Dari laman corona.jakarta.go.id, hingga Selasa (2/6), di bawah Sunter Agung ada Kelurahan Pademangan Barat dengan 141 orang positif. Selanjutnya Kelurahan Petamburan yaitu 133 terkonfirmasi positif Covid-19.

Di posisi tiga, ada Kelurahan Kebon Kacang dengan 96 kasus positif dan di posisi lima adalah Penjaringan yakni 89 orang dinyatakan terinfeksi corona. "Lokasi yang terdapat dalam peta tidak menggambarkan alamat rumah pasien melainkan wilayah tempat tinggal pasien," demikian bunyi penjelasan Pemprov DKI dalam laman tersebut.

(Baca: KCI Siapkan Skema Tahapan Operasional KRL Jelang New Normal)

Pemprov DKI juga masih akan mengarantinakan 62 Rukun Warga (RW) usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir beberapa hari lagi. Titik terbanyak yang akan diisolasi berada Sunter Agung yakni lima RW.

Pemprov DKI menyatakan langkah tersebut diambil lantaran angka penularan di 62 RW masih tinggi. Hal ini juga merupakan langkah untuk mencegah munculnya lagi lonjakan kasus corona di ibu kota.

“Tingkat percepatan penularan masih tinggi, detailnya ada di Dinas Kesehatan DKI,” kata Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman DKI Jakarta, Suharti, Selasa (2/6). Suharti mengatakan Pemprov akan membahas mekanisme karantina dengan jajaran perangkat daerah yang lain.  

Daftar RW yang akan menerapkan karantina lokal:

 1. Jakarta Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...