Kemenkop dan UKM Sebut Dua Orang Pegawainya Positif Corona

Image title
16 Juni 2020, 11:50
kemenkop ukm, virus corona, covid-19
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc.
Ilustrasi upacara online yang diikuti PNS. Kemenkop dan UKM membenarkan dua pegawainya positif terkena corona.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) membenarkan ada dua stafnya yang terinfeksi virus corona Covid-19. Mereka teridentifikasi virus setelah menjalani tes keempat kalinya yang dilakukan oleh pihak Kementerian.

 “Ya (2 orang pegawai Kemenkop dan UMKM positif corona). Sekarang sudah masuk di Wisma Atlet,” kata Sekretaris Kemenkop dan UKM Rully Indrawan kepada Katadata.co.id, Selasa (16/6).

Advertisement

(Baca: Jubir Covid-19: Masyarakat Masih Bergerombol saat Jam Makan Siang)

Rully mengatakan tes dilakukan lagi kepada para pegawai Kemenkop UKM pada Senin (15/6) demi mencegah penularan. Selain itu, sebagian besar karyawan telah kembali bekerja dari rumah (WFH).

Sedangkan penyemprotan ulang disinfektan telah dilakukan di lingkungan kerja Kemenkop dan UKM hingga Senin sore kemarin. “Alhamdulillah sampai sore kemarin tidak ada yang kena lagi,” ujarnya.

Sebelumnya pemerintah menyiapkan sistem sif kerja untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di era tatanan kehidupan baru (new normal) di tengah. Rencananya kebijakan tersebut diterapkan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan pegawai swasta terutama di Jakarta.

Sif kerja tersebut akan dibagi menjadi dua, yaitu pertama 07.30 - 15.00 dan kedua pada pukul 10.00 - 17.30. Penerapan kerja bergiliran tersebut untuk mendukung penerapan jaga jarak fisik (physical distancing) di perjalanan ke dan dari kantor.

"Prioritas untuk pekerja di Jakarta, daerah lain disesuaikan dengan kebutuhan," kata Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Dwi Wahyu Atmaji beberapa hari lalu.

(Baca: Laboratorium Libur, Jumlah Tes Corona yang Dilaporkan Hari Ini Menurun)

Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement