Bos Pertamina Geothermal Ali Mundakir Ditunjuk jadi Dirut Elnusa

Image title
8 Juli 2020, 21:47
elnusa, pertamina, migas
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi PT Elnusa Tbk.Dalam RUPST hari Rabu (8/7) Ali Mundakir ditunjuk jadi Dirut Elnusa.

Perombakan terjadi di PT Elnusa (Tbk) saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (8/7). Dalam rapat tersebut, Ali Mundakir ditunjuk sebagai Direktur Utama Elnusa menggantikan Elizar Parlindungan Hasibuan.

Selain Ali, ada perubahan pada posisi Direkur SDM dan Umum dari sebelumnya Happy Paringhadi menjadi Tenny Elfrida. Selain itu posisi Komisaris Utama perusahaan penyedia jasa migas tersebut juga bergeser dari Narendra Widjajanto ke Agus Prabowo.

Ali sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE). Lulusan Universitas Brawijaya tahun 1991 ini juga sempat menjadi Vice President Corporate Communication Pertamina pada tahun 2012.

“Elnusa memberikan apresiasi tinggi atas kontribusi anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang telah selesai masa baktinya.” kata Head of Corporate Communication Elnusa Wahyu Irfan di Jakarta, Rabu (7/7).

Adapun PT Pertamina (Persero) merupakan pemegang saham pengendali Elnusa dengan porsi 41,1%. Sebanyak 14,8% saham perseroan dimiliki Dana Pensiun Pertamina dan 43,3% merupakan jatah publik.

(Baca: Harga Minyak Rendah, Elnusa Siap Beri Diskon Nilai Kontrak ke KKKS)

Selain itu Elnusa juga membagikan dividen sebesar Rp 89 miliar atau 25% dari perolehan laba bersih tahun lalu dengan capaian Rp 356 miliar. Adapun pembagian tersebut rencananya akan dilakukan 30 hari setelah berakhirnya RUPST.

"Sehingga setiap lembar saham akan mendapatkan dividen sebesar Rp 12,211 dan direncanakan akan dibayarkan 30 hari setelah berakhirnya RUPST,” kata Wahyu.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...