Litbang Kompas: 87,8% Warga Tak Puas Kinerja Menteri Atasi Corona

Ameidyo Daud Nasution
13 Juli 2020, 13:09
survei kompas, kabinet, virus corona
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Pool/wsj.
Presiden Joko Widod memimpin ratas penanganan dampak pandemi COVID-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7/2020). hasil survei Litbang Kompas menyebut 87,8% responden tak puas dengan cara kabinet menangani Covid-19.

 Hasil survei Litbang Kompas menyebut 87,8% responden tidak puas terhadap kinerja Menteri dalam menangani pandemi virus corona. Ketidakpuasan ini terutama terkait penyediaan sarana kesehatan tenaga medis, penyaluran bantuan sosial, serta stimulus ekonomi.

Jajak pendapat dilakukan Litbang Kompas kepada 587 responden di 23 provinsi sepanjang 7 sampai 11 Juli lalu. Tingkat kepercayaan survei ini mencapai 95% dengan margin of error sebesar 4,04%.

Advertisement

“Beberapa tindakan dalam penanganan Covid-19 dinilai publik belum maksimal,” tulis keterangan Litbang Kompas, Senin (13/7).

(Baca: Kasus Naik, Jokowi Minta Gugus Tugas Kendalikan Covid di 8 Provinsi)

Dalam hal penyediaan sarana dan prasaranan pekerja medis, 71,1% masyarakat tak puas dengan langkah pemerintah. Sebanyak 22,2% menyatakan puas, dan sisanya menjawab tidak tahu.

Terkait penyaluran bansos, sebanyak 75,1% responden mengaku tidak puas. Sedangkan 20,9% yang menyatakan dirinya puas dengan pembagian bantuan. Adapun 4% mengatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement