Risiko Penularan Corona, Pengusaha Mal Dukung Anies Tunda Buka Bioskop

Image title
17 Juli 2020, 20:30
mal, anies baswedan, jakarta, bioskop
Katadata
Ilustrasi pemutaran film di sebuah bioskop. Pengsuaha mal mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menunda pembukaan bioskop dari sebelumnya tanggal 29 Juli 2020.

Pengusaha mal mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menunda pembukaan bioskop. Hal ini lantaran lokasi pemutaran sinema yang biasanya berada di dalam pusat perbelanjaan berisiko bagi penularan virus corona.

Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI)  juga tidak mau disalahkan jika corona menyebar dari penularan di bioskop. Oleh sebab itu mereka memilih untuk mengikuti langkah Anies.

Advertisement

“Saya kira pak Anies benar lah, dia melihat dari angka Covid-19 yang masih begitu banyak,” kata Stefanus kepada Katadata.co.id, Jumat (17/7).

(Baca: Alasan Anies Perpanjang PSBB Transisi Jakarta Hingga 30 Juli 2020)

Bukan tanpa alasan, Stefanus menganggap masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan di tempat umum. Makanya dia meminta pemerintah tegas menghukum mereka yang terus melanggar kedisiplinan.

"Jadi menurut saya yang paling penting tindakan nyata kalau tidak pakai masker dan tidak menjalankan protokol kesehatan langsung saja ditindak tegas,” katanya.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement