Hingga Akhir Juli, Serapan Beras Bulog Capai 60% dari Target 2020

Rizky Alika
28 Juli 2020, 13:24
bulog, beras, budi waseso
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/foc.
Sejumlah pekerja mengangkut beras di gudang Bulog Sub-Divre Serang, di Serang, Banten, Selasa (7/7/2020). Hingga pekan keempat Juli, Bulog telah menyerap 850 ribu beras atau setara 60,7% dari taregt.

Perum Bulog terus melakukan penyerapan gabah dan beras petani pada musim panen raya untuk menjaga stok. Mereka mencatat hingga pekan keempat Juli 2020, realisasi pengadaan beras dalam negeri telah mencapai 850 ribu ton di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan realisasi penyerapan tersebut setara 60,7% dari target. Hingga akhir tahun, Bulog menargetkan pengadaan beras dalam negeri mencapai 1,4 juta ton.

"Pada saat kondisi panen di seluruh wilayah Indonesia, Bulog menjamin semua wilayah dapat dijangkau oleh satker Bulog," kata Budi dalam keterangan tertulis Bulog, Selasa (28/7).

Penyerapan gabah dan beras itu dilakukan untuk memupuk stok cadangan pemerintah guna memenuhi kebutuhan sampai akhir tahun. Selain itu, pengadaan ini juga demi menggerakkan perekonomian petani dan memulihkan roda perekonomian nasional.

Buwas hari ini mengunjungi lokasi panen raya di Desa Rancaseneng Kecamatan Cikeusik, Pandeglang Banten. Ia didampingi oleh sejumlah direksi serta Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kapolres AKBP Sofwan Hermanto, dan Dandim Letkol Inf. Denny Juwon Pranata.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...