Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Pekan Depan

Ameidyo Daud Nasution
1 Agustus 2020, 11:43
kartu prakerja, pendaftaran prakerja, kuota prakerja
ANTARA FOTO/Moch Asim/wsj.
Petugas mendampingi warga yang melakukan pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja di LTSA-UPT P2TK di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Pemerintah akan buka pendaftaran Prakerja sebelum akhir pekan depan.

Pemerintah akan membuka kembali pendaftaran gelombang 4 program Kartu Prakerja pada pekan depan. Rencananya kuota jumlah penerima kartu ini akan jauh lebih besar daripada tiga tahap sebelumnya.

Saat ini Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian yang jadi turunan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2020 sedang difinalisasi. Sedangkan beberapa kesepakatan antara Kementerian dan Lembaga terkait program tersebut sedang diproses.

Advertisement

“Setelah diputuskan Komite maka Manajemen Pelaksana akan membuka pendaftaran gelombang 4 yang diperkirakan sebelum akhir pekan depan,” kata Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Program Program Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/8).

Bulan lalu pemerintah menghentikan transaksi dan penjualan 100 paket pelatihan kartu prakerja yang ada di seluruh mitra digital. Ini setelah paket tersebut tidak memiliki mekanisme untuk memastikan setiap peserta yang membeli paket telah menyelesaikan seluruh pelatihan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement