Vietnam Cegah Gelombang ke-2 Corona dengan Tes Seluruh Warga Kota

Ameidyo Daud Nasution
3 Agustus 2020, 18:04
vietnam, virus corona, covid-19
ANTARA FOTO/REUTERS/Kham/wsj/dj
Lalu lintas padat terjadi pada jam sibuk di Hanoi, Vietnam, Senin (25/5/2020). PM Vietnam Nguyen Xuan Phuc mengatakan awal Agustus ini jadi waktu krusial hentikan penyebaran gelombang dua corona di negaranya.

Pemerintah Vietnam menyatakan awal Agustus jadi waktu krusial untuk menghentikan munculnya gelombang baru penularan kasus virus corona di negara tersebut. Oleh sebab itu Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc memerintahkan bawahannya bersiap menghadapi munculnya penyebaran Covid-19.

Gelombang dua corona muncul dari Danang, kota yang dikenal sebagai tujuan wisata. Empat kasus ditemukan di pabrik yang ada di wilayah kota terbesar kelima di negara tersebut.

Advertisement

Phuc menyatakan gelombang kedua corona dapat berdampak lebih besar dari penularan sebelumnya. Makanya dia akan mengerahkan seluruh kekuatan dalam menghadapi penyakit ini.

“Awal Agustus akan menjadi waktu yang menentukan untuk menghentikan penyebaran virus dalam skala besar." kata Phuc dilansir dari Reuters, Senin (3/8).

Sejak tanggal 21 Juli lalu kasus corona di Vietnam kembali melonjak. Bahkan pada 30 Juli lalu lonjakan kasus di negara ini memecahkan rekor 50 orang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement