Singapura Umumkan 42 Kasus Baru Corona, Terendah Sejak Akhir Maret

Ameidyo Daud Nasution
12 Agustus 2020, 18:34
singapura, virus corona, covid-19
ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/hp/cf
Para pekerja mengantri tes swab di Singapura, Selasa (9/6/2020). Jumlah kasus baru corona di Singapura pada Rabu (12/8) bertambah 42 atau terendah sejak Maret 2020.

Singapura melaporkan 42 kasus baru virus corona di negara tersebut pada Rabu (12/8). Kenaikan jumlah pasien ini merupakan yang terendah sejak 29 Maret lalu.

Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan sebagian besar kasus hari ini adalah warga asing pemegang izin kerja yang saat ini telah dikarantina. Sedangkan satu kasus merupakan transmisi lokal.

“Selain itu ada 11 kasus impor yang semuanya telah diisolasi ketika tiba di Singapura,” bunyi keterangan tertulis Kemenkes Singapura, Rabu (12/8).

Ledakan kasus corona di Singapura muncul pada April lalu dan berasal dari klaster pekerja migran. Otoritas setempat pekan lalu menyatakan telah membersihkan infeksi dari asrama yang menampung 300 ribu pekerja.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Menteri Pendidikan Singapura Lawrence Wong akhir pekan lalu memprediksi jumlah kasus corona Negeri Singa akan menurun dalam waktu dekat. Hingga Jumat (7/8) lalu, hanya 9.700 pekerja migran yang belum menjalani tes.

“Setelah itu kami berharap jumlah kasus akan berkurang secara signifikan,” kata Wong dikutip dari South China Morning Post, Rabu (12/8).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...