Kantor Hangus Terbakar, Jaksa Agung Akan Bekerja Sementara di Ragunan

Image title
23 Agustus 2020, 20:53
kejaksaan agung, kebakaran, jaksa agung
Katadata/Adi Maulana Ibrahim
Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung pda Sabtu (22/8). Akibat musibah ini, Jaksa Agung ST Burhanuddin akan berkantor di kawasan Ragunan mulai Senin (24/8).

Kebakaran di kantor Kejaksaan Agung di Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8) berdampak pada tempat kerja Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan sejumlah pejabat tinggi Korps Adhyaksa. Mulai Senin (24/8), Burhanuddin bakal berkantor sementara di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kejaksaan Agung Kampus A Ragunan, Jakarta Selatan. 

Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi dan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono beserta para stafnya juga turut mendampingi berkantor di tempat tersebut. Pemindahan dilakukan hingga kantor lama selesai direnovasi.

"Yang (juga) pindah tempat kerja ada beberapa biro antara lain Biro Perencanaan, Biro Hukum dan Biro Kepegawaian," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Hari Setiyono saat menggelar konferensi pers di kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Minggu (23/8).

Sementara untuk Jaksa Agung Muda Intelijen Jan S. Maringka dan para stafnya akan berkantor di Badan Diklat Gedung B yaitu di daerah Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Lokasi tersebut juga bersebelahan dengan Rumah Sakit Adhyaksa.

Hari menjelaskan, pihaknya belum dapat memastikan kapan perbaikan kantor yang hangus dilahap si jago merah mulai dilakukan. Pasalnya, bangunan tersebut merupakan bangunan cagar budaya sehingga proses renovasi harus menunggu keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan. "Pembangunannya nanti itu harus sesuai dengan Peraturan Daerah," kata dia.

Lebih lanjut, Hari menjelaskan saat ini proses penanganan musibah kebakaran itu telah masuki masa pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi potensi kebakaran susulan. Setelah itu, pihak Kepolisian akan melakukan penyelidikan terkait dengan penyebab kebakaran itu.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...