23 Pegawai KPK Positif Terinfeksi Corona, Termasuk Novel Baswedan

Ameidyo Daud Nasution
28 Agustus 2020, 17:38
kpk,virus corona, novel baswedan
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Penyidik KPK Novel Baswedan di Jakarta, Kamis (2/7/2020). Hingga Jumat (28/8) sudah ada 23 pegawai KPK positif terkena corona, salah satunya Novel.

Penularan virus corona juga melanda lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka menyatakan sudah ada 23 pegawai komisi antirasuah dinyatakan positif terkena Covid-19.

Awalnya pegawai KPK yang terkena corona mencapai 13 orang. Namun ada 10 orang yang terkonfirmasi positif usai tes dilakukan kepada 194 karyawan pada Kamis (27/8). Salah satu yang dinyatakan positif adalah penyidik KPK Novel Baswedan.

Advertisement

“Per hari ini ada 10 pegawai yang terdiri dari Direktorat Penyidikan empat orang dan enam pegawai outsourcing pada Biro Umum," kata  Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (28/8).

KPK langsung mengambil langkah dengan melakukan isolasi mandiri pada pegawai yang terkonfirmasi positif. Pemantauan oleh layanan kesehatan juga dilakukan di tempat tinggal karyawan.

Ali juga mengatakan beberapa pegawai Kedeputian Penindakan akan bekerja dengan sistem piket untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Sedangkan beberapa penanganan perkara terpaksa dijadwalkan ulang.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement