Kapasitas Menipis, DKI Tambah Kuburan Pasien Corona di Pondok Ranggon

Ameidyo Daud Nasution
9 September 2020, 12:02
virus corona, pemakaman, jakarta
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Petugas beristirahat disekitar pusara TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Senin (7/9/2020). Pemprov DKI Jakarta mulai menambah blok khusus pemakaman pasien Covid-19 pada Rabu (9/9).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merespons kabar semakin penuhnya kapasitas tampung penguburan jenazah pasien virus corona di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Mereka menambah blok pemakaman khusus korban Covid-19 di TPU tersebut.

Saat ini tiga blok lahan pemakaman telah penuh sehingga blok keempat disiapkan Pemprov. Tambahan ini merupakan bagian dari rencana yang ditetapkan sejak Maret lalu.

Advertisement

"Persiapan lahan ini sesuai arahan dari pengelola TPU," kata Penanggung Jawab Lapangan Dinas Bina Marga DKI Syamsudin dilansir dari Antara, Rabu (9/9).

 Pemprov menyiapkan satu unit buldoser dan ekskavator untuk pembukaan lahan pemakaman baru. “Bekerja tiap hari dari 08.00 sampai 16.00 WIB,” kata Syamsudin.

Sedangkan Komandan Regu Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) TPU Pondok Ranggon Nadi mengatakan sejak Maret TPU telah menampung 2.623 jenazah pasien corona. Saat ini diperkirakan tersisa 1.100 petak makam di sana.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement