Aqua Sebut Tutupnya Pabrik Karena Banjir Tak Ganggu Pasokan Air Minum

Ameidyo Daud Nasution
22 September 2020, 13:15
air mineral, aqua, banjir
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Pekerja melakukan aktivitas bongkar muat air minum dalam kemasan di Jakarta, Selasa (21/4/2020). Aqua Golden Mississippi menyatakan banjir di Sukabumi (21/9) tak ganggu pasokan AMDK.

Produsen air minum dalam kemasan (AMDK) yakni PT Aqua Golden Mississippi menutup operasi pabriknya di Sukabumi untuk sementara. Ini lantaran fasilitas produksi itu dilanda banjir akibat meluapnya Sungai Citarik-Cipeuncit, Senin (21/9).

Banjir bandang di sungai tersebut mencapai ketinggian 5 sampai 6 meter dan mengakibatkan 12 rumah hanyut.Meski demikian banjir tersebut tak berdampak pada pasokan air mineral ke konsumen. “Pasokan tetap terpenuhi melalui pabrik kami yang lain,” kata Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9).

Advertisement

Saat ini Aqua sedang berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menangani dampak banjir. Arif menjelaskan fokus perusahaan saat ini juga membantu masyarakat sekitar pabrik yang terhempas bencana tersebut. Selain itu ia menyampaikan seluruh karyawan Aqua di pabrik berada dalam kondisi aman.

Banjr bandang di Kecamatan Cicurug, Sukabumi ini terjadi karena tembok penahan air tak bisa menahan derasnya laju air sungai. Ketinggian air di pabrik Aqua sempat mencapai 30 centimeter.

 “Dampaknya air masuk dan merendam Sebagian ruangan perusahaan,” kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri, Senin (21/3).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement