Konservasi Hutan, CEO Rimba Makmur Terima Penghargaan Internasional

Ameidyo Daud Nasution
23 September 2020, 10:54
CEO, PT Rimba Makmur Utama Dharsono Hartono memaparkan materi dalam acara diskusi virtual SAFE Forum 2020: Sustainable Innovation, Kamis (27/8/2020).
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
CEO, PT Rimba Makmur Utama Dharsono Hartono memaparkan materi dalam acara diskusi virtual SAFE Forum 2020: Sustainable Innovation, Kamis (27/8/2020).

Schwab Foundation for Social Entrepreneurship pada Selasa (22/9) mengumumkan para penerima penghargaan Inovasi Sosial 2020. Salah satu penerima penghargaan dalam kategori Wirausaha Sosial adalah CEO PT Rimba Makmur Utama Dharsono Hartono.

Dharsono merupakan pengelola Katingan Mentaya Project, salah satu kawasan lahan gambut utuh terbesar di Asia Tenggara dengan luas pengelolaan proyek 150 ribu hektare.

Advertisement

Kegiatan ini juga salah satu proyek pengurangan emisi terbesar di sektor kehutanan dunia melalui konservasi. Selain itu Katingan Project juga menciptakan peluang pembangunan ekonomi berkelanjutan untuk memperbaiki kehidupan masyarakat lokal.

Dia mengatakan dirinya dinominasikan oleh anggota World Economic Forum (WEF) untuk menerima penghargaan. Hal ini menurutnya membanggakan lantaran tak banyak calon dari Indonesia yang ditunjuk sebagai penerima. 

“Cukup membanggakan karena penerimanya masih di bawah 10,” kata Dharsono dalam wawancara kepada Katadata.co.id, Rabu (23/9).

Schwab Foundation adalah Yayasan non profit yang bertujuan memajukan kewirausahaan sosial sebagai katalisator kemajuan masyarakat. Penerima penghargaan dipilih oleh Anggota Dewan Schwab Foundation sebagai pengakuan terhadap pendekatan inovatif dan potensi dampak global mereka.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement