Dapat Restu Luhut, Anies Perpanjang PSBB di Jakarta Sampai 11 Oktober

Ameidyo Daud Nasution
24 September 2020, 20:40
jakarta, anies, psbb
Facebook.com/Aniesbaswedan
Anies Baswedan bersama jajaran Satpol PP inspeksi protokol kesehatan PSBB Transisi di beberapa kawasan usaha restoran.

Gubernur DKI Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBBJakarta hingga 11 Oktober 2020. Perpanjangan dua pekan ini dilakukan lantaran masih ada potensi kenaikan kasus Covid-19 dari wilayah penyangga ibu kota.

Keputusan diambil Anies usai rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Kamis (24/9). Dalam pertemuan, Luhut menunjukkan data penularan Covid-19 di Jakarta relatif terkendali, namun masih ada peningkatan kasus di kawasan Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Oleh sebab itu perpanjangan pembatasan kembali dilakukan. “Menko Kemaritiman dan Investasi juga menyetujui perpanjangan otomatis PSBB DKI selama dua pekan,” kata Anies dilansir dari Antara, Kamis (24/9).

Dari data Kementerian Kesehatan, jumlah kenaikan kasus positif corona sejak awal September berada pada rentang 1.000 hingga 1.300 kasus. Adapun kasus Covid-19 di Jawa Barat terus meningkat dari 215 pada awal bulan menjadi 804 hari ini.  Begitu pula kasus Covid-19 di Provinsi Banten yang bertambah dari 26 pada 1 September menjadi 130 hari ini. 

Adapun Jakarta masih memimpin tambahan kasus terbanyak yakni 1.044 orang, diikuti Jawa Barat dengan tambahan 804 kasus dan Jawa Tengah yang melaporkan 434 kasus. Anies mengatakan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam penanganan corona.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...